Tuesday, February 2, 2016

Summary (Pertemuan 1-2)

Pentingnya Pemasaran
       Kesuksesan finansial bergantung pada kemampuan pemasaran.
       Finansial, operasi, akuntansi, dan fungsi bisnis lainnya tidak akan berarti jika tidak ada cukup permintaan akan produk dan jasa.
Apa itu Pemasaran ?
"Pemasaran adalah tentang mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia. "
Manajemen Pemasaran
“Seni dan ilmu memilih pasar sasaran dan meraih, mempertahankan, serta menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan, menghantarkan, dan mengkomunikasikan nilai bagi pelanggan yang unggul.”
Apa yang dipasarkan ?                      
       Ide
       Orang
       Properti
       Organisasi
Pemasaran Dalam Praktik
       Pemasaran menentukan semua aspek yang membentuk pengalaman pelanggan (Customer Experience)
       Layout Toko
       Desain Kemasan
       Fungsi Produk
       Pelatihan Karyawan
       Metode pengiriman
1.       Analisis peluang pemasaran
2.       Pemilihan Pasar Sasaran
3.       Perancangan Strategi Pemasaran
4.       Pengembangan Program Pemasaran
5.       Pengelolaan Upaya Pemasaran
Konsep Inti Dalam Pemasaran
       Kebutuhan
       Keinginan
       Permintaan
       Segmentasi
       Pasar Sasaran
       Positioning
Orientasi Perusahaan terhadap Pasar
       Konsep Produksi
       Konsep Produk
       Konsep Penjualan
       Konsep Pemasaran
Konsep Penjualan Vs Konsep Pemasaran
       Fokus Konsep Penjualan
                Kebutuhan penjual à orientasi : mengubah produk menjadi uang.
       Fokus Konsep Pemasaran

                Kebutuhan pembeli à orientasi : pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui produk.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Blogger templates